PELUANG USAHA JASA JEMPUT BOLA

PELUANG USAHA JASA REPARASI
                  JEMPUT BOLA

 

Salam sukses….sahabat….!

Saya Cuma mau berbagi sedikit pengalaman atau inspirasi saya yang mungkin berguna bagi teman yang saat ini masih ragu untuk memulai usaha.Atau bagi teman yang saat ini sudah memulai usaha jasa tapi masih sedikit konsumennya.Atau menurut anda masih butuh modal yang besar untuk action di sektor jasa ini.Ini hanya tip atau kiat untuk mengembangkan usaha.

Untuk memulai suatu usaha anda tentu berpikir harus punya modal besar apalagi usaha reparasi.Walaupun anda punya skil untuk itu tapi anda tidak berani untuk memulai karena permasalahan modal tersebut.Pendapat tersebut benar harus punya modal tapi kalau anda membaca cerita saya berikut maka pendapat tersebut tidak semuanya benar.

 

Saya mau cerita sedikit tentang pengalaman saya,saya pernah mengalami kerusakan televisi.Tempat tinggal saya sudah di pinggiran kota sehingga untuk kekota butuh tiga kali ganti oplet.Saya tidak punya mobil kalau mau di bawak pake motor susah Karena ukurannya yg cukup besar.Karena alas an tersebut saya Tanya sana sini mencari montir panggilan.Alhamdulilah atas informasi tetangga saya dapat alamat montir tersebut.Saya hubungi ternyata dia bisa datang kerumah,setelah selesai ternyata ongkosnya tidak semahal yg saya duga.Sambil memperbaiki tv tersebut sy sempat tanya Tanya,Kata abang tersebut ternyata dia sudah banyak pelanggan.Dirumah dia ternyata tidak mempunyai kios,hanya bermodal handphone yg selalu dia berikan ke pelanggan dan sedikit pesan,informasi tersebut sampai keorang lain dari mulut ke mulut saja.Tentunya karena kepuasan pelanggan dan tidak mahal karena abang tersebut tidak mengenakan ongkos jalan.Sejak saat itu setiap alat elektronik saya rusak,tinggal telpon saja abang tersebut datang.

Dari pengalaman saya tersebut,banyak sekali hal positif yang saya tangkap.Ternyata untuk membuka jasa reparasi kita tidak perlu biaya modal yang besar.Karena kita tidak perlu  menyewa kios yang cukup mahal apalagi tempat yang strategis di tengah kota.Pentanyaannya bagaimana mungkin menggaaet pelanggan kalau kita tidak punya kios.Apalagi baru akan memulai,memang kita butuh sedikit keberanian kreativitas kalau mau maju.Kita bisa membuka kios gratis lho!saya yakin anda sudah bermain FB,Tweeter,atau BB.Tinggal update status aja,anda sudah punya kios gratis.Atau anda bisa mencari no hp orang orang di kios isi ulang pulsa.Anda tinggal catat kemudian kirim mereka sms iklan anda.Sebaiknya anda punya no hp 2 atau 3 provider,karena biasanya orang akan nelpon ke no provider yang sama agar murah biaya pulsanya.

Usaha panggilan ini banyak sekali jenis usahanya anda pun bisa menyesuaikan dengan keahlian kita misalnya;usaha service elektronik,tambal ban,potong rambut,sol sepatu,tukang jahit,service kompor gas,air minum isi ulang,dll.

 

 

Gambar.

 

Konsumen akan di untungkan dengan usaha ini,karena bisa menghemat waktu ,tenaga dan ongkos.Apalagi tinggal di perumahan di pinggiran kota seperti saya.

Sedikit tip bagi anda kalu mau berhasil,jangan mengenakan ongkos panggil(anggap saja itu biaya kalau kita bikin kios)jangan mengambil untung tinggi,ingat kalau pelanggan puas itu modal investasi yg besar buat kita.punyailah nomor hp semua provider(hpnya yg murah aja yg penting bisa terima panggilan,buang jauh jauh rasa gengsi).Ramah lah terhadap pelanggan,sopanlah kepada pelanggan .Terahir tentunya selalu update status,okeyyy!

 

 

Pos ini dipublikasikan di Budidaya dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

